Cara Melihat Password Wifi Di Smartphone Android

Bagi sobat yang menggunakan Smartphone Android dan suka berselancar di internet dengan koneksi wifi gratis, ada cara yang sangat baik untuk diketahui. Yaitu mengetahui Password Wifi yang telah terkoneksi di Smartphone Android.

Biasanya pada saat kita akan terkoneksi Wifi, jika Wifi tersebut di-protect maka kita harus memasukan password yang diminta. Setelah kita tahu passwordnya, biasanya langsung dimasukan pada kolom password tanpa mengingat apalagi mencatat password tersebut. Sehingga ketika kita ingin mengakses Wifi tersebut dengan Smartphone yang berbeda kita lupa dengan passwordnya. Atau ada teman yang ingin mengakses Wifi tersebut dan kita lupa passwordnya, panduan berikut mungkin bisa membantu sobat dengan catatan kondisi Smartphone Android sobat atau yang terkoneksi Wifi telah di Root.

Untuk panduan Root, setiap model Smartphone berbeda-beda caranya. Untuk itu alangkah baiknya jika sobat bergabung dengan forum type atau model Smartphone yang sobat punya. Berikut adalah caranya:

1. Pastikan Smarphone Android telah di Root serta ter-install aplikasi Root Explorer atau sejenisnya;
2. Buka Aplikasi Root Explorer;
3. Pilih folder data/misc/wifi;
4. pilih file wpa_supplicant.conf dan buka menggunakan text editor;
5. Setelah file tebuka, akan terdapat beberapa daftar jaringan Wifi yang pernah digunakan di Smartphone tersebut. Cari SSID Wifi yang akan digunakan dan lihat PSK-nya. Itulah Password yang kita butuhkan.

Selamat Mencoba dan semoga Bermanfaat.

Screenshot posisi file wpa_supplicant.conf di folder data/misc/wifi
Posisi file wpa_supplicant.conf

Screenshot isi file wpa_supplicant.conf
File wpa_supplicant.conf

Mohon Komentar dan Koreksinya.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *