Rekomendasi SmartTV Murah dan Cara Memilih SmartTV Terbaik

Seiring berkembangnya dunia teknologi, banyak perangkat elektronik yang saat ini mengenakan embel- embel “smart”, contohnya saat ini telah ada SmartTV. Bila umumnya Televisi Di rumah kita hanyalah Televisi biasa dengan antena, sekarang ini telah hadir SmartTV yang bakal menggantikan Televisi biasa kamu. Apalagi sekarang ini telah banyak produk SmartTV murah yang mudah kita dapatkan.

Sejak Tahun 2014, kehadiran SmartTV telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. SmartTV ini dapat mengambil alih posisi komputer atau pun laptop. Disebut sebagai televisi pintar sebab perlengkapan elektronik yang satu ini memang-lah didukung dengan bermacam fitur serta teknologi yang membuatnya tampak “pintar”. SmartTV tidak hanya dipakai untuk menonton acara umum , tetapi dapat juga dipakai untuk menonton Youtube sampai melakukan kegiatan browsing. Bukan hanya itu smartTV juga mempunyai fitur seperti kualitas gambar FHD, WiFi, USB, Dolby Audio, IPTV, dan lain sebagainya.

Bila Kamu tengah mencari pengganti televisi lama Kamu untuk ditempatkan di rumah kesayangan? Maka SmartTV dapat jadi opsi yang sangat bagus, sebab di-era serba modern ini, memanfaatkan SmartTV akan menjadikan Kamu lebih merasa dimanjakan oleh teknologi yang sangat baru serta televisi yang tidak biasa. Harga smartTV juga tidak begitu mahal, banyak SmartTV murah yang bertebaran di Marketplace dan Toko Elektronik. Nah, kali ini Saya akan sharing tentang SmartTV Murah terbaik 2020 yang dapat kamu miliki.

Sebelum bahas rekomendasi produk SmartTV murah, Saya akan membagikan tips memilih SmartTV terbaik untuk kamu yang menginginkan produk terbaik dikelasnya.

Tips memilah SMartTV

Untuk memperoleh kualitas gambar terbaik, Kamu wajib memilah Televisi 4K yang tepat. Pilih SmartTV 4K sesuai yang Kamu mau dengan merujuk pada poin-poin di bawah ini.

Tips Memilih SmartTV Terbaik

Double speed LCD merupakan hal yang penting apabila Kamu mau mengganti televisi plasma Kamu ke televisi LCD 4K. Tidak seperti televisi LCD, televisi plasma menangkap gelombang radio dalam video. Sementara itu, televisi LCD menghasilkan video dengan menyatukan gambar sebanyak 60 frame per detik. Hal tersebut kerap kali menimbulkan permasalahan semacam gambar yang kurang tajam serta terdapat afterimage. Teknologi double speed LCD dibuat untuk menutupi kekurangan-kekurangan tersebut. Double speed LCD bisa menyatukan gambar mulai dari 60 sampai 120 frame per detik. Gambar yang dihasilkan juga jadi lebih tajam serta smooth.

Walaupun SmartTV 4K bisa menyajikan gambar yang indah, performa dari layarnya sendiri juga sangat penting untuk dicermati. Secara garis besar jenis layar televisi 4K dibagi menjadi 2, yakni LCD dan OLED. Berikut paparannya.

Layar LCD

Layar LCD dibagi lagi menjadi 2 tipe, yakni layar LCD direct dan layar LCD edge. Mari cari tahu perbedaannya di bawah ini.

LCD tipe direct: LED di seluruh panel layar untuk kualitas gambar yang tinggi
Layar LCD tipe direct dilengkapi dengan LED di seluruh panel layar yang membuat layar jadi semakin terang. Semakin banyak jumlah LED, semakin jelas pula gambar yang dihasilkan. Akan tetapi, kekurangan dari LCD tipe direct ialah televisi akan lebih cepat panas serta membuat tagihan listrik meningkat.

LCD tipe edge: Lebih ringkas, tipis, serta terjangkau
Layar LCD tipe edge menggunakan cahaya LED dari pinggir panel yang kemudian menyebar ke seluruh panel. Tipe edge menggunakan jumlah cahaya yang sedikit sehingga badan Televisi bisa jadi lebih kecil, tipis, serta hemat energi. Tetapi, karna jumlah cahayanya sedikit, kualitas gambarnya tidak sebaik direct LCD dan cahaya yang dihasilkan cenderung lemah.

Artikel Lainnya :  Spesifikasi Realme 6 series dan Harga

Perbedaan paling jelas antara layar LCD edge dan direct ialah pada saat Kamu melihat gambar pemandangan atau gambar malam hari. Apabila gambar ditampilkan pada layar LCD edge, gambar bagian tengah cenderung lebih kurang tajam. Kebalikannya, bila gambar ditampilkan pada layar LCD direct, seluruh gambar akan nampak jelas serta tajam. Jadi, pertimbangkan untuk membeli Televisi LCD tipe edge ketika Televisi LCD tipe direct yang Kamu inginkan tidak sesuai budget.

OLED: Tipis, ringan, serta mampu menghasilkan warna gelap sempurna

Organic Light Emitting Diode (OLED) ialah pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik yang bisa memancarkan cahaya sendiri. Sebab layar OLED tidak membutuhkan backlight, beratnya lebih ringan serta satu per 8 kali lebih tipis daripada layar LCD. Tidak hanya itu, layar OLED bisa memproduksi warna gelap lebih baik serta sempurna dibandingkan layar LCD.

Reputasi dari keindahan gambar yang dihasilkan layar OLED memanglah telah teruji. Namun, dari segi harga lebih mahal 2 kali lipat serta ketahanannya juga hanya setengah dibandingkan televisi LCD. Akan tetapi, bila Kamu lebih mementingkan mutu gambar daripada ketahanan serta harga, tipe ini sesuai buat Kamu.

Berhubung televisi 4K mempunyai dimensi layar yang lebar, sadarilah bahwa tampilan televisi dapat berbeda tergantung dari sudut mana Kamu melihatnya. Ada 2 sistem dari layar LCD yang mempengaruhi tampilan layar, yakni sistem VA (vertical alignment) dan sistem IPS (in-place switching). Sistem VA mempunyai ke-kontrasan yang tinggi, namun sudut pandangnya terbatas, yakni hanya dari depan. Di sisi lain, IPS bisa menghasilkan warna yang bagus dengan sudut pandang yang luas, dari depan atau pun dari samping. Tetapi, kelemahan IPS ini ialah kemampuan kontras-nya yang rendah. Bila Kamu hanya menonton Televisi dari depan, memilih Televisi dengan sistem VA yang kontras-nya tinggi. Sementara itu, Televisi bersistem IPS yang bisa dilihat dari sudut pandang luas lebih bermanfaat misalnya pada saat diletakkan di ruang keluarga.
Seperti halnya DVD dan console game, Televisi 4K pula ada yang mendukung serta tidak mendukung fitur HDR. High Dynamic Range ataupun HDR ialah teknologi layar yang bisa membuat gambar jadi nampak lebih nyata. Mirip semacam penglihatan manusia, HDR bekerja dengan meningkatkan warna cerah serta warna gelap pada gambar. Karna HDR menghasilkan gradasi serta perubahan warna yang bagus, Kamu akan merasakan gambar yang lebih nyata dari layar. Pastikan Televisi 4K yang Kamu pilih mendukung fitur HDR supaya Kamu bisa lebih menikmati keindahan Televisi 4K.
Pastikan untuk mengecek terlebih dulu Televisi 4K pilihan Kamu telah termasuk tuner bawaan yang mendukung siaran 4K. Tidak hanya mengecek apakah telah tercantum tuner bawaan, cek pula jenis tuner- nya. Bila tidak ada tuner bawaan, Kamu pasti tidak bisa menikmati siaran 4K.
Artikel Lainnya :  MiTV 4A, Smart TV Murah Dari Xiaomi
Sebagian besar produsen SmartTV 4K rencananya bakal memisahkan antena dan tuner pada Televisi dengan basis Televisi 4K di tahun 2020. Jadi, supaya Kamu tidak kecewa karena ternyata tidak bisa menonton dengan resolusi video 4K, periksalah keberadaan tuner built-in tersebut.
Akhir- akhir ini, Televisi yang dapat terhubung dengan koneksi internet telah umum ditemui. Dengan terdapatnya koneksi internet pada Televisi, pastinya akan mempermudah Kamu untuk menonton video dari YouTube atau Streaming video lainnya di Televisi. Tentu tidak masalah jika Kamu tidak membutuhkan koneksi internet pada Televisi Kamu. Akan tetapi, Televisi dengan koneksi internet merupakan suatu fungsi tambahan yang bermanfaat.

Rekomendasi Produk SmartTV murah

Apakah Kamu masih bimbang untuk membeli SmartTV yang mana setelah membaca ulasan di atas? Nah, buat kamu yang ingin menghemat namun tetap memiliki SmartTV tidak kalah dari segi fitur dan kualitas. Berikut rekomendasi SmartTV murah yang bisa menjadi pilihan kamu

  1. Xiaomi MiTV 4A 32” (Inch)

    SmartTV murah - Xiaomi MiTV 4A 32 inchXiaomi MiTV 4A merupakan salah satu SmartTV murah yang terdapat di pasaran saat ini. SmartTV ini membawa layar berdimensi 32 inch serta dibanderol dengan harga yang sangat murah yaitu sekitar dibawah 2 jutaan. Di laman Web Xiaomi tercantum harga Rp. 1.999.000,- dengan potongan harga Rp. 100.000,-.

    Dengan Xiaomi MiTV 4A kamu dapat melakukan kegiatan seperti browsing atau pun menyaksikan youtube, apalagi kamu bisa memainkan games dengan perangkat ini. Selain itu remote yang dimiliki SmartTV ini juga mudah digunakan. MiTV 4A hadir dengan Layar HD LED dengan resolusi 1366×768, dan memiliki 2 speaker stereo 8W yang sanggup menghasilkan suara jernih serta bagus. Dilengkapi remote bluetooth dengan fitur suara. Untuk selengkapnya tentang MiTV 4A dari Xiaomi ini silahkan lihat disini

  2. SmartTV TCL 32S62

    TCL 32S62 32 inchMungkin Kamu belum begitu familiar dengan merek Televisi pintar TCL. Padahal, merek smartTV terbaik ini telah lumayan populer di Amerika Serikat. TCL menggunakan sistem operasi Android di semua produk smart TV- nya. Sebagian seri Televisi pintar TCL yang paling tinggi telah dilengkapi dengan HDR Pro serta Wide Color Gamut yang membuat warna serta kontras gambar jadi terlihat sempurna. SmartTV murah ini muncul dengan body yang tipis tetapi kuat serta memakai layar berdimensi 32 inch. SmartTV ini memakai quad core prosesor sebagai dapur pacunya. Jadi kamu tidak perlu khawatir soal performa smartTV berkualitas ini. TCL 32S62 dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan. Layarnya yang jernih siap memanjakan mata kamu, tidak hanya menyaksikan youtube kamu juga bisa memainkan games dengan SmartTV ini.
  3. CooCaa 40S5G

    CooCaa 40S5G Untuk kamu yang ingin mempunyai SmartTV murah dengan layar besar maka kamu bisa memilih CooCaa 40S5G, SmartTV ini tampil dengan layar sebesar 40 inch serta dibanderol dengan harga kurang lebih 2,5 jutaan saja. Kualitas layar SmartTV keluaran Jepang ini juga sangat bagus yakni 4K Full HD dengan fitur HDR yang siap memberikan kenyamanan serta kejernihan gambar pada kamu.
  4. Changhong L40G5i Smart TV LED 40″

    SmartTV - Changhong L40G5i Changhong merupakan solusi untuk Kamu yang mau memiliki smartTV terbaik dengan harga murah. Changhong menghadirkan suatu smartTV dengan fitur yang mumpuni. Tidak cuma itu saja, smartTV dari Changhong diklaim sebagai Eco-friendly Televisi yang artinya lebih hemat energi. Walaupun tidak banyak teknologi yang ditawarkan lewat smartTV Changhong, namun Kamu sudah bisa mengontrol Televisi ini dengan smartphone, mengkoneksikan WiFi ke tv, serta browsing dengan layar yang luar biasa lebar serta luas. SmartTV Changhong L40G5i dibanderol dengan harga 3.1 jutaan serta memakai layar berdimensi 40 inch, SmartTV asal Cina ini mempunyai kualitas layar yang lumayan baik dengan resolusi HD. Tidak hanya itu SmartTV murah ini pula hemat lingkungan serta hemat energi sebab mempunyai fitur saving energy.
  5. Toshiba 32L5650 32 Inch

    SmartTV - TOSHIBA Smart HD LED TV 32 Inch - 32L5650VJ Salah satu merek smartTV yang sangat pantas untuk dipertimbangkan adalah Toshiba. Brand ini menawarkan televisi pintar berbasis sistem operasi Android. Lantas, ada apa saja di dalam smartTV Toshiba ini? SmartTV murah ini muncul dengan layar berdimensi 32 inch yang membentang dengan gagah disempurnakan dengan tampilan visual yang mencapai resolusi 1366×768 piksel. Tidak hanya itu, untuk semakin menyempurnakan tampilan terdapat pula fitur Dynamic Contrast, 3D Colour Management serta Picture Mode yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dari segi audio juga terasa begitu hidup dengan adanya dua buah speaker 10W dengan teknologi Dolby Digital Plus yang semakin memberikan kesan dramatis di rumah kamu. Dengan harga sekitar 2,5 juta kamu sudah bisa memiliki SmartTV asal Jepang ini untuk melakukan nonton, browsing, atau mendengarkan musik dengan menghubungkan berbagai aplikasi audio visual kenamaan.
  6. Samsung J4303( Flat Smart HD 32”)

    SmartTV - Changhong L40G5i SmartTV ini muncul dengan layar LED yang lebar sebesar 32 inci dan didukung dengan resolusi HD 1366 x 768 pixel yang siap memanjakan mata kamu. SmartTV murah ini sangat cocok hadir di rumah kamu untuk mendapatkan pengalaman menonton yang luar biasa dengan kesempurnaan visual dan audio, menjadikan kesempurnaan ketika menonton Televisi. Selain itu, untuk jenis hiburan yang bervariasi, Samsung J4303 juga didukung dengan fitur ConnectShare Movie, untuk memudahkan saling berbagi. Dengan harga dibawah 3 jutaan, kamu sudah bisa memiliki SmartTV yang menghasilkan kualitas gambar yang bagus dan jernih. Didukung Audio Dolby Digital Plus dengan 2 Speaker type 2CH(Down Firing + Base Reflex) yang berkekuatan 10W (5W+5W)
  7. LG 32LJ550D

    SmartTV terbaik - Changhong L40G5i Pilihan tepat bagi ruang bersantai atau kamar tidur, dengan kualitas gambar resolusi tinggi (High Definition) dan pilihan koneksi – HDMI dan USB. Kamu bisa menikmati tayangan koleksi film dari USB berkat fitur USB Movie yang juga dapat membuka berkas foto dan memainkan musik. Ditambah fitur Virtual Surround Plus yang dapat meningkatkan kualitas suara demi pengalaman audio lebih mengesankan. Performa suaranya membuat kamu seolah berada dalam studio rekaman atau konser. Dengan arga kisaran 3 jutaan, SmartTV LG LJ550D hadir dengan Magic Remote dan webOS 3.5 launcher bar, untuk mengeksplore dunia konten premium tanpa batas dari berbagai penyedia konten hiburan populer. Tersedia LAN dan WIFI untuk konektifitas jaringan internet, dan Bluetooth untuk menghubungkan berbagai perangkat.
Artikel Lainnya :  Spesifikasi Realme 6 series dan Harga
Itulah deretan SmartTV murah dan terbaik yang dapat Kamu beli untuk menemani hobi menonton Kamu dirumah supaya semakin lebih nyaman. Mudah-mudahan postingan ini berguna dan selamat membeli SmartTV.🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.