Spesifikasi Realme 6 series dan Harga

Realme secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya secara live streaming melalui kanal resmi Realmi di Youtube, facebook, Instagram, dan termasuk di situs web resminya. Peluncuran yang dilakukan secara online pada tanggal 24 Maret 2020 ini memperkenalkan 2 variant Realme 6 Series, yakni Realme 6 dan Realme 6 Pro. Realme 6 merupakan penerus dari Realmi 5 Pro, dan Realme 6 Pro dikatakan sebagai suksesor Realmi XT. Bagaimana spesifikasi keduanya?

Realme 6 Series

Realme 6 Series (kompas.com)

Spesifikasi Realmi 6

Diposisikan sebagai penerus Realmi 5 Pro, Realme 6 diklaim membawa berbagai spesifikasi dengan peningkatan signifikan. Dengan mengusung tagline “64MP Pro Camera. Pro Display.” Realme 6 menghadirkan Display layar rate tinggi ditambah berbagai fitur kamera dengan resolusi mencapai 9280×6944. Berikut spesifikasi untuk Realme 6.

Layar Unbelievable Smooth Experience Realme 6

Realme 6 mengusung Ultra Smooth Display pada layar Fullscreen (Rasio 90,5%) IPS LCD berukuran 6,5 inch dengan resolusi Full HD Plus (FHD+ 2400×1080) dan didukung refresh rate 90Hz, sehingga gerakan lebih halus dan ringan. Selain itu, layar juga sudah dilapisi pelindung Gorilla Glass 3. Pada saat peluncuran Realmi 6 Series, Felix Christan selaku Produk Manager Realme Indonesia mengatakan bahwa pengguna juga bisa memilih akan menggunakan 60Hz atau 90Hz untuk tampilan layar. Jadi bisa disesuaikan dengan selera. yang pastinya 90Hz merupakan pilihan utama

Artikel Lainnya :  MiTV 4A, Smart TV Murah Dari Xiaomi

Kamera Selfie of Natural Skin

Untuk kebutuhan Fotografi, Realme 6 menyematkan 1 Kamera depan dengan resolusi 16MP. Realme menjanjikan kamera ini mampu memberikan hasil foto yang memuaskan dengan bukaan f/2.0 dan didukung dengan filter Smart Beauty, Efek bokeh, dan filter lainnya. Kamera ini mampu mengenali jenis kelamin, jenis kulit, dan bentuk muka serta memungkinkan untuk mengambil foto selfi lebih natural dan jernih.

Kamera Belakang Realme 6

Sementara di bagian belakang, tersemat 4 kamera dimana resolusi kamera utama berukuran 64MP dilengkapi dengan sensor Samsung 64MP GW1. Sensor ini mampu mencapai 1/1,72 inci, dan dengan bukaan besar F1.8, dan menghasilkan foto yang terang dan alami, bahkan dengan tingkat cahaya yang minim sekalipun. Dengan Resolusi foto mencapai 9280×6944, membuat foto menjadi sempurna karna tanpa melewatkan detai sekecil apapun pada foto.

Artikel Lainnya :  Rekomendasi SmartTV Murah dan Cara Memilih SmartTV Terbaik

Kamera berikutnya ialah kamera ultra wide 8MP dengan sudut pandang (FOV) mencapai 119 derajat cocok untuk untuk mengambil foto pemandangan atau gedung. Kamera ini berada di posisi bagian atas sebelum kamera utama, kemudian diikuti 2 kamera lainnya dengan resolusi masing-masing 12MP(B&W Portrait lens) dan 2MP (macro lens).

Prosesor Outstanding Performance. Built for Gaming.

Untuk kinerjanya, Realme 6 dipersenjatai dengan Helio G90T Processor yang di produksi oleh MediaTek. Dengan kombinasi CPU terbaru dan GPU super-fast RAM disertai dengan Powerful AI, performa Realme 6 dipastikan lebih tingga dibandingkan Realme 5 Pro. Performa ini dibuat untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar bagi penggunanya. Untuk Memory RAM, Realme 6 menggunakan RAM LPDDR4x kapasitas 4GB dan 8GB, sementara kapasitas Memori Internal (ROM) sebesar 128GB yang sudah UFS 2.1.

Artikel Lainnya :  Rekomendasi SmartTV Murah dan Cara Memilih SmartTV Terbaik

Spesifikasi Realmi 6 Pro

Khusus versi Pro, Realme mengusung “6 Cameras, Pro Display” yang mendefinisikan ulang ponsel realme XT. Berbeda dengan Realme 6 yang memiliki 5 kamera, Realme 6 Pro ada tambahan kamera di depan sehingga jumlahnya menjadi 6. Selain itu, dimensinya juga lebih besar, pun dengan layarnya yakni, 6,6 Inch dengan rasio 90,6%.
Berikut spesifikasi selengkapnya.

Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.