Spesifikasi Realme 6 series dan Harga

Layar Pro Fullscreen Experience

Seperti Realme 6, versi Pro juga mendukung Ultra Smooth Display pada layar fullscreennya dengan resolusi dan rate yang sama. Yakni Resolusi Full HD Plus (FHD+ 2400×1080) 90Hz Refresh Rate. Perbedaanya terletak pada dimensi yang lebuh besar, pun dengan rasionya sehingga layar pada Realme 6 pro berukuran 6,6 Inch. Realme 6 Pro juga sudah dilapisi pelindung Gorilla Glass 5.

Kamera 64MP Ultra Resolution

Seperti yang dikatakan di atas, Realme 6 Pro memiliki tambahan 1 kamera di depan. Dimana kamera utama memiliki lensa 16MP dengan spesifikasi dan fitur yang sama dengan realme 6. Sementara untuk kamera kedua ialah lensa 8MP dengan fitur Ultra wide-angle lens. Lensa ini memiliki sudut pandang (FOV) hingga 105 derajat dengan bukaan f/2.2 sehingga membuat sudut pandang 2,5 kali lebih luas untuk mengambil foto group selfi sekalipun dalam kondisi minim cahaya.

Kamera Belakang Realme 6 Pro

Tak hanya canggih di depan, kamera belakang Realme 6 Pro juga tak kalah impresif. Sama-sama memiliki 4 kamera di bagian belakang, ada fitur tambahan pada versi “Pro” yaitu dapat melakukan Zoom hingga 20 kali. Kamera utama 64MP dengan piksel tinggi sehingga setiap hasil zoom menjadi lebih jelas, mampu memproduksi hingga empat kali lebih jelas. Posisi kamera tidak jauh berbeda dengan versi reguler, yakni 8MP Ultra wide-angle lens, Kamera Uatama 64MP, 12MP Telephoto lens, dan 2MP Macro lens.

Artikel Lainnya :  MiTV 4A, Smart TV Murah Dari Xiaomi

Prosessor Unleash Pro Performance

Snapdragon 720G menjadi pilihan Realme untuk memacu Realme 6 Pro. Prosessor dari Qualcomm ini dibuat dengan proses 8nm yang canggih, sehingga lebih bertenaga dan efisien. Juga dilengkapi Kryo 465 CPU dengan maksimum clock-speed 2.3 GHz dan powerful Adreno 618 GPU yang memungkinkan Anda merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa. Dari sisi Memory, Realme 6 Pro juga menggunakan RAM LPDDR4x kapasitas 8GB dan ROM kapasitas 128GB.

Audio Pro

Satu lagi fitur tambahan yang ada di Realme 6 Pro, yaitu dibagian audio. Realme bekerja sama dengan Dolby Atmos dan Hi-Res Audio Quality untuk memberikan kualitas audio yang lebih baik pada Realme 6 Pro. Semakin asyik untuk mendengarkan musik atau menonton video dengan Realme 6 Pro.

Artikel Lainnya :  Rekomendasi SmartTV Murah dan Cara Memilih SmartTV Terbaik

Baterai dan Charging Realme 6 Series

Baik di versi standart maupun yang Pro, Realme 6 Series dibekali sumber daya dengan kapasitas 4300mAH. Menjadikan baterai memiliki daya lebih kuat dan tahan lama. Selain itu, Realme 6 Series juga dibekali kemampuan 30W Flash Charge dengan port USB type C yang dapat mempersingkat waktu pengisian daya.
Dengan tekhnologinya, Realme mengklaim hanya butuh waktu 55 menit untuk mengisi daya hingga 100% full dan menjamin pengisian daya yang efisien, mengurangi panas berlebih, dan perlindungan keamanan pada perangkat keras secara keseluruhan.

Operating System Realme 6 Series

Realme 6 series mengadopsi OS Android 10 dengan interface Realme yang diperbaharui. Realme juga menambahkan aplikasi bawaan untuk penggunanya yang suka nge-vlog, SOLOOP App. Dengan aplikasi ini memudahkan para vloger untuk merekam, memilih template, dan musik yang sesuai. Aplikasi ini akan menghasilkan video yang lebih hidup, menarik, dan nampak profesional.

SOLOOP

Aplikasi SoloOP (realme.com)

UIS max Realme 6 Series

Pada kamera untuk perekaman video, Realme 6 Series juga telah dilengkapi dengan Ultra Image Stabilization Max (UIS Max) Video. UIS max mengadopsi Ultra wide camera agar perekaman video tetap stabil dan menghasilkan video dengan sudut gambar yang lebih luas.

Artikel Lainnya :  MiTV 4A, Smart TV Murah Dari Xiaomi

Fitur lainnya di Realme 6 Series

Sistem Fingerprint di smartphone realme 6 series dipadukan dengan tombol power, sebuah inovasi yang menarik. Tidak hanya mementingkan keindahan, namun proses buka kunci pada Smartphone juga cepat dan mudah. Realme mengklaim fingerprint ini sangat sensitif, sehingga hanya membutuhkan 0,29 detik untuk terbuka.
Slot kartu pada Realme 6 Series tidak jauh berbeda dengean versi sebelumnya, memadukan 2 slot untuk SIM Card dan 1 slot untuk Memroy Card dengan kapasitas maksimal 256GB.
Untuk konektifitas Bluetooth, ada perbedaan pada kedua versi Realme 6. Versi standart menggunakan Bluetooth 5.0 sementara versi Pro menggunakan Bluetooth 5.1

Variant warna dan harga Realme 6 Series

Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.